Senin, 31 Januari 2011

Love Our Earth

Hello!! Kita bahas2 tentang bumi kita lagi yaaa,, Bumi kita semakin hari semakin panas! Tahu nggak kenapa?? Itu semua karena Global Warming! Hmmm,,, Tapi sekarang beberapa negara sudah melakukan beberapa inovasi untuk mencegahnya! Contohnya mengurangi pamakain kantong plastik, misalnya kalo kita pergi ke supermarket atau belanja, usahakan bawa kantong plastik sendiri! Kantong plastik itu bisa di gunakan beberapa kali. Kalo pun kotor kita masih bisa cuci kan? Jadi pakai aja terus kalau belum robek! Karena plastik itu ga bisa di uraikan sekalipun bakteri! Plastik bisa diuraikan beberapa tahun lagi! Maka dari itu, kita mulai dari sendiri! Kita bisa buat kreasi kita misalnya beberapa kantong deterjen, bisa kita jadiin tas atau hiasan2 lainnya.

Untuk mencegah Global Warming, kita bisa bersahabat dengan alam! Menghabiskan waktu di alam luar! Kita melihat betapa indahnya alam Indonesia ini!

Masih ingat program "earth hour" mematikan listrik ? Kamu dapat menerapkannya tiap bulan. Cobalah, satu bulan sekali kamu jadwalkan untuk mematikan seluruh perangkat listrik, mulai dari lampu, radio, tv, dan alat listrik lainnya. Biarlah kesunyian menyelimutimu selama satu jam sebulan sekali. Rasakan nikmatnya terbebas dari bombardir iklan tv, maupun sumpah serapahdalam sinetron tv...Dengan langkah sederhana ini, kamu dapat mengurangi pemakaian energi sekaligus mengurangi stress !!

Dengan bermain di luar kita bisa sekaligus menghemat energi! Kebanyakan dari kita selalu mengahabiskan waktu di ruangan ber-AC! Itu nggak sehat banget! Dengan bermain di luar kita bisa lebih sehat, AC di rumah bisa "istirahat" dan bisa menghemat energi!

Kita juga harus mulai menghijaukan lingkungan kita! Dengan menanam beberapa pohon di pekarangan rumah kita, itu sangat membantu bumi kita! ^^

Nah!! Itu beberapa caranya! Jadi mulai sekarang! Cintai bumi kita ya!! Jangan merusaknya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar